Selasa, 03 Desember 2019

Pelajari Seluk Beluk Jurnalistik, Mahasiswa Komunikasi Univrab Kunjungi Tribun Pekanbaru



Puluhan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Abdurrab menyambangi Harian Tribun Pekanbaru, Selasa (3/12/2019) siang.

Para mahasiswa program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) ini ingin mengetahui seluk beluk kerja jurnalistik dan proses penerbitan koran serta sistem kerja online, www.tribunpekanbaru.com.

Didampingi Dosen Fisip Muhammad David Hendra para mahasiswa diterima Pemimpin Redaksi Tribun Pekanbaru Hasanah Samhudi dan Manager Produksi Harismanto.

David menyampaikan, kegiatan yang dilabeli studi lapangan ini diikuti oleh 40 mahasiswa. Ia berharap kunjungan ke Tribun bisa menambah wawasan mahasiswa mengenai ilmu jurnalistik, khususnya mengenai seluk beluk penulisan jurnalistik pada media massa.

Ke depan David berharap ada kerjasama dan pengembangan lain dalam rangka program studi lapangan.

“Diharapkan dari kunjungan studi lapangan ini para mahasiswa bisa menambah wawasan mengenai ilmu jurnalistik dan aplikasinya di media massa seperti Tribun,” kata David.

Dalam kegiatan studi lapangan terkait praktek pengantar jurnalistik dan penulisan jurnalistik pada media massa ini, pada mahasiswa dikenalkan dengan organisasi redaksi, proses pencarian berita hingga diterbitkan di koran dan di platform online.

Para mahasiswa antusias mengikuti studi lapangan ini dengan aktif bertanya mengenai proses kerja jurnalistik.

Tak hanya membahas teknis produksi berita, mahasiswa juga banyak bertanya mengenai perkembangan industri pers saat ini.

Pemimpin Redaksi Tribun Pekanbaru Hasanah Samhudi mengapresiasi kunjungan mahasiswa Universitas Abdurrab.

Ia berharap para mahasiswa bisa menyerap informasi terkait proses kerja di media dan berguna dalam proses perkuliahan di kampus. (Tribunpekanbaru.com/Febri Hendra)

Sumber: https://pekanbaru.tribunnews.com/2019/12/03/pelajari-seluk-beluk-jurnalistik-mahasiswa-univrab-kunjungi-tribun-pekanbaru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar